Pages - Menu

Friday, August 15, 2014

Sindi Yanti Pembuat Hijab Cosplayer | Coffe Time

DKWORLD9- Kalian tau pembuat / pencipta Hijab Cosplayer ? ini dia pencipta Hijab Cosplayer :
Sindi Yanti :












Singkat cerita,
Pas acara ini hampir di penghujung acara sang host memangil satu bintang tamu tersisa dia seorang Hijab Cosplay bernama Sindi Yanti,
Sindi adalah seorang gadis yang mengemari tokoh-tokoh princes dalam animasi jepang gitu,
Dan memang lagi ngetren cewek-cewek negeri kita mengandrungi tokoh animasi jepang dan bahkan sampai mereka (para gadis remaja) sampai menirukan gaya busana serta model rambut seperti tokoh animasi yang mereka gemari atau bahasa gaulnya kalau tidak salah trends ini disebut "Cosplay" (costume and play) bermain kostum.

Tak bedanya dengan Sindy, ia pun ingin seperti itu, meniru penampilan anime jepang idolanya
Namun karena dia dididik di keluarga yang taat beragama serta mewajibkan ia sebagai perempuan harus berhijab maka niat Sindy untuk meniru penampilan anime jepang favoritnyapun menjadi tidak bisa ia lakukan
Karena tokoh-tokoh kartun, penyanyi yang bintang Cosplay banyak memerankan rambutnya sebagai bagian terunik dari penokohan anime selain kostum atau pakaian tentunya...

Hal inilah yang membuat Sindy Yanti harus mencari ide bagaimana dia tetap bisa berpenampilan ala Cosplay tanpa membuka auratnya (melepas jilbab)
Maka munculah ide si gadis berparas cantik ini untuk merancang sendiri Cosplay yang menjadi solusi permasalahn yang ia hadapi,
Dia menjahit costumnya yang disesuaikan dengan hijab yang ia kenakan al hasil munculah istilah "Hijab Cosplay" ciptaannya yang belakangan menjadi sangat terkenal di indonesia.

Kurang lebih begitu inti yang saya ingat dari wawancara sang host Deddy Corbuzier dengan Sindy Yanti dalam acara talkshow Hitam Putih.
Namun yang luar biasa bagi saya dan jutaan penonton yang ketika itu langsung begitu ramai membahas tentang dirinya di twitter yakni kata-kata mutiara yang menjadi prinsip dia...
Sungguh indah kata-katanya dan penuh makna sampai si host pun tercengang demikianpun 2 bintang tamu disampingnya ketika ia mengatakan; "Kreatifitas tidak ada batasannya meskipun kita ada dalam batasan" (Sindi Yanti).

Kata-kata ini,
Seketika merasuk ke batinku... dia tak hanya berkata manis namun dia tunjukan implementasinya dengan Hijab Cosplay rajutannya sendiri!
Batasanya sebagai perempuan muslim wajib mengenakan hijab tidak bisa ia berpenampilan mengumbar aurat seperti bintang pop jepang idolanya lantas ia terpacu untuk kreatif menciptakan solusi dengan menjahit busana apik yang kini dunia mengenal nama karyannya... Hijab Cosplay.... luar biasa.
Memang benar sindy, Kreativitas itu tiada batas... walaupun nyatanya kita sebagai manusia beradab sejatinya hidup dalam batasan-batasan norma sosial, budaya serta hukum agama.

Berikut Gambar Gambar Hijab Cosplayer :
 
 Honorable Mention
 
 
 



hijab cosplay


SEMOGA BERMANFAAT UNTUK  PECINTA HIJABERS :))

No comments:

Post a Comment